Jalan-Jalan ke Pulau Tidung!

By Milka Zinedine - 8/24/2014

well, ini sebenernya udah lama tapi baru gue post sekarang. Tepatnya tanggal 9 Maret 2014, gue sekeluarga (papa, mama, adik) pergi ke pulau seribu. Saat gue sedang tertidur pulas (bahasanya...) eh tiba-tiba dibangunin sama mama yang bersemangat banget ngebangunin gue -_- Gue masih ngantuk banget (pake banget lho) dan mager buat bangun, jadi gue tidur lagi... Tiba - tiba mama bangunin gue lagi dan dia udah selesai mandi + dandan (namanya juga ibu-ibu) taunya udah jam 4.30! rencananya jam 5 tuh berangkat dari rumah, gue langsung mandi dan siap-siap. 


Jam 5 lewat dikit kita berangkat dari rumah. Gua diboncengin mama dan adik gue diboncengin papa. Jadi, kita ke muara angke karena disitu kapalnya berangkat ke pulau seribu. Karena mama gue gak tau arahnya, papa gue yang jalan duluan kan tuh. Di jalan sempet kepisah gitu sama papa gue, tapi akhirnya kita sampai di muara angke dengan selamat! Sampai di muara angke sekitar jam 6 kurang. Masih sepi banget disana, cuma ada beberapa orang. Gua pikir rame kan, terus papa gue nanya ke petugas sekitar. Ternyata kita salah jadwal. Kita pikir perahunya jalan jam 6-an. Taunya jalan jam 9. Akhirnya nunggu kan tuh sampai jam 9. huhu bosen banget gua disitu udah lumutan. 

Jam 9 perahunya jalan, gue sekeluarga udah mutusin bakal ke pulau tidung. And you know what? my brother has travel sickness... dia muntah - muntah terus di speed boat... setelah kuarang lebih 2 jam kita nyampe tuh di pulau tidung. Lumayan rame disana. Papa gue mau ngambil uang dulu di ATM, dan.... ATMnya lagi rusak! untung papa gue bawa uang tambahan. Terus kita ke pantai kan sambil makan di tepi pantai, main pasir, dan gak lupa foto-foto. Pokoknya seru deh! udah jam 2, kapalnya (yang balik lagi ke muara angke) kan berangkat jam 3 kurang jadi kita harus beli tiketnya dulu. Karena masih jam 2-an kita jalan santai tuh sampai ke pelabuhannya. 

Pas nyampe di pelabuhan, gue kaget kok sepi banget? pelabuhan yang tadinya RAME BANGET mendadak jadi SEPI BANGET.... Gua udah negative thinking aja, jangan-jangan kapalnya udah berangkat dan itu kapal terakhir? kalo beneran kayak gitu gua pulang naik apa? berenang?! papa gue nanya orang sekitar kan, eh taunya bener... KAPAL TERAKHIR UDAH JALAN BEBERAPA MENIT YANG LALU. KAPAL TERAKHIR. OMG gue udah panik duluan. 

Gimana caranya gua pulang? naikin ikan paus? ada beberapa orang yang nawarin buat nginep dulu, terus besok pagi naik kapal pertama. BESOK KAN GUE SAMA ADEK GUE MASUK SEKOLAH?! PAPA GUE JUGA KERJA hadooh... Rencana nginep : GAGAL. Ada juga yang ngusulin buat naik perahu yang satu lagi, tapi harganya jauh lebih MAHAL dari kapal biasa (nyari untung dari kesusahan orang lain ya..) Boleh juga sih, tapi harus ngambil uang dari ATM dulu soalnya uang cash papa gue gak cukup. Eh, ATM? ATMNYA KAN RUSAK..... ya ampun udah pusing gue mikirin gimana cara buat pulang... 

Tiba-tiba ada bapak yang baik hati ramah tamah dan tidak sombong bilang kalau dia punya perahu yang bisa ditumpangi sekalian ada adeknya yang mau ke pelabuhan... (nama pelabuhannya gua lupa) Akhirnya gue sekeluarga nebeng di perahu bapak itu dan akhirnya gua bisa pulang dengan selamat walau selama 4 JAM terombang-ambing di lautan nan luas.

The END.

Ini ada fotonya (Ignore my face.///.) :






  • Share:

You Might Also Like

0 comments